Srdan Lopicic: Saya Itu Gelandang, Bukan Striker!

Penggawa anyar Persib Bandung, Srdan Lopicic, mengatakan bahwa dirinya merupakan seorang gelandang murni dan bukanlah striker. Namun, ia selalu siap dimainkan di posisi apapun oleh Miljan Radovic.

Meskipun berposisi sebagai gelandang, Srdan Lopicic mampu tampil maksimal ketika diberikan peran yang lebih menyerang. Hal itu berhasil dibuktikan ketika ia mampu mengemas dua gol ketika menjalani debutnya bersama Maung Bandung pada bulan Februari lalu.

“Banyak orang mengira kalau saya striker, tapi sebetulnya bukan. Saya biasanya dipasang sebagai gelandang. Saya juga siap untuk jadi gelandang bertahan atau menyerang,” kata Srdan Lopicic dikutip dari laman resmi Persib.

Kedatangan Srdan Lopicic tak mendapatkan respon yang positif dari para bobotoh. Pemain asal Montenegro itu kerap kali dihujani badai kritik apabila bermain buruk.

Meskipun menjadi sasaran bulan-bulanan, Lopicic mengaku sama sekali tak terganggu. Ia pun siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk pasukan Miljan Radovic di ajang Liga 1 musim 2019 nanti.

“Ya saya tahu sebentar lagi liga dimulai. Saya siap kasih yang maksimal. Bukan untuk individu, tapi tim,” tutur mantan gelandang Borneo FC tersebut.

Lopicic bukanlah satu-satunya pemain asing anyar yang didatangkan Persib di bursa transfer kali ini. Manajemen Maung Bandung juga sudah resmi merapatkan Esteban Vizcarra dari Sriwijaya FC dan Fabiano Beltrame dari Madura United.