Persib Apresiasi Dukungan 11 Asprov PSSI untuk Iwan Bule Sebagai Calon Ketua PSSI

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sangat mengapresiasi pertemuan Asprov PSSI Jawa Barat dan 10 Asprov PSSI lain yang telah sepakat untuk memajukan Komjen Pol. Mochammad Iriawan sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Terlebih, M. Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule itu, kata Umuh, siap maju saat diminta oleh Asprov PSSI Jabar mancalonkan diri sebagai Ketum PSSI.

“Persib pun mendukung Pak Iwan Bule untuk maju. Pertimbangannya karena beliau aktif di Asprov PSSI Jawa Barat sebagai pelindung dan penasehat Persib sejak 2009,” jelas Umuh

Asprov PSSI Jabar di bawah kendali Tommy Apriantono mengusulkan sosok mantan Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya tersebut kepada Persib untuk maju sebagai calon Ketum PSSI Pusat.

“Usulan itu tentu kami dukung karena saya kira beliau sosok yang tepat untuk memimpin PSSI. Apalagi Pak Iwan sudah menyatakan siap kalau ada yang mendukung,” jelas Umuh.

“Ada 14 sampai 15 Asprov yang mendukung saja sudah bagus, apalagi ditambah Persib dan beberapa klub lainnya. Mudah-mudahan yang lain juga ikut mendukung Pak Iwan. Kami terus mempersiapkan karena minimal harus ada dukungan sebanyak 50 voter. Setelah itu, baru kami ajukan,” ucap Umuh.

Sementara itu, di sisi lain Umuh belum bisa memastikan klub mana saja yang akan ikut mendukung Iwan Bule maju menjadi bakal calon Ketum PSSI.

“Tunggu saja, kami belum bisa bicara dulu. Yang penting niat kami ibadah dan ikhlas, semoga membawa kebaikan bagi persepakbolaan Indonesia,” harap manajer Persib itu mengakhiri.