Pelatih Anyar Borneo FC Berambisi Singkirkan Persib di Piala Indonesia

Roberto Mario Carlos Gomez sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih Borneo FC. Dan, target pertama Gomez adalah menyingkirkan mantan tim asuhannya, Persib Bandung pada babak 8 besar Piala Indonesia 2018.

Borneo FC akan lebih dulu menjamu Persib di Stadion Segiri, Samarinda, pada 24 April 2019. Lima hari setelahnya, giliran tim berjulukan Pesut Etam ini menyambangi Stadion Si Jalak Harupat untuk melakoni pertemuan kedua.

Fokus Gomez saat ini adalah untuk mengenal para pemainnya, mengingat pertandingan leg pertama 8 besar Piala Indonesia melawan Persib Bandung kiat dekat.

“Kalau memang harus ada perubahan, maka itu akan saya lakukan. Sementara ini, kami fokus di Piala Indonesia dulu dan saya punya target menang di pertandingan nanti,” ujar Gomez pada konferensi pers perkenalan dirinya di Samarinda, Rabu (17/4/2019).

Untuk sementara, Gomez belum menginginkan tambahan pemain baru. Oleh karena itu, arsitek asal Argentina ini akan memaksimalkan potensi Lerby Eliandry dkk. di dua pertandingan 8 besar Piala Indonesia itu.

“Saya sangat senang berada di Samarinda. Borneo FC tim bagus dengan pemain bagus pula. Saya berharap bisa mengangkat prestasi tim dan yang terdekat adalah menghadapi pertandingan di Piala Indonesia,” tutur Gomez.

Partai kontra Persib bak nostalgia dini bagi Gomez. Pelatih berusia 62 tahun ini adalah nakhoda tim berjulukan Pangeran Biru itu pada musim lalu. Tim kebanggaan Bobotoh ini bahkan sempat dibawanya lama menguasai klasemen Liga 1 2018 sebelum mendapatkan hukuman berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.