Kondisi Fisik Skuat Persija Sangat Siap Hadapi Ceres

Jelang melawan Ceres Negros di matchday keempat, Persija menitikberatkan pada latihan taktikal dan ketahanan fisik.

Menurut pelatih fisik, Sansan Susanpur tujuan latihan tersebut agar fisik Ismed Sofyan dan kolega terjaga ketika bertemu Ceres.

“Instruksi head coach adalah bagaimana kita menguasai bola sebanyak mungkin di pertandingan nanti. Jadi kami harus memperkuat endurance untuk bisa menjalankan apa yang diinginkan head coach,” papar Sansan yang juga mantan peatih fisik tim nasional itu.

Terkait kondisi terakhir pemain, Sansan menyebut tidak ada masalah. Sansan menyebutkan pemain dalam kondisi siap. “Para pemain dalam kondisi bagus sejauh ini. Mereka juga melahap porsi latihan dengan baik,” ungkap Sansan.

Di bagian lain, Silvio Escobar sudah tidak sabar bermain melawan Ceres. “Waktu di Philipina saya tidak ikut. Mudah-mudahan di Jakarta ketika bermain di Gelora Bung Karno saya bisa bermain dan tentunya bisa mencetak gol. Saya ingin mencetak gol agar saya bisa bermain lebih baik lagi sebab dengan mencetak gol kepercayaan diri bisa bertambah,” ungkap Escobar yang kini tengah mengurus proses naturalisasi itu.

Laga melawan Ceres bisa dikatakan laga hidup-mati bagi Macan Kemayoran. Mengingat saat ini Persija ada di posisi ketiga Grup G. Persija harus menang di tiga laga sisa untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya.