Jelang Jumpa Persebaya, Madura United Pesta Setengah Lusin Gol

Madura United sukses menang besar dalam laga uji coba. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu unggul 6-0 (3-0) atas Tim Porprov Sidoarjo di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (20/4/2019) sore WIB.

Striker Alberto “Beto” Goncalves memborong dua gol dalam laga ini. Empat sisanya merupakan sumbangan dari Zah Rahan Krangar, Alfath Faathier, Fajar Ramadan, dan Ghufroni Almaruf.

Kemenangan besar ini terasa wajar, mengingat sang lawan berada di level yang jauh berbeda. Tetapi, pelatih Madura United, Dejan Antonic merasa uji coba ini tetap memiliki banyak manfaat buat timnya.

“Kami sudah banyak pertandingan besar dan berat. Kalau kami tambah yang seperti itu nanti anak-anak pasti capek. Kami harus main melawan satu tim untuk mencoba beberapa variasi,” kata Dejan kepada awak media setelah pertandingan.

“Puji Tuhan, dari beberapa variasi yang kami lakukan sudah bagus. Kami harus melakukan persiapan matang,” imbuh pelatih berusia 50 tahun itu.

Hasil ini menjadi modal positif Madura United jelang perempat final Piala Indonesia 2018. Mereka dijadwalkan bersua dengan Persebaya dalam laga bertajuk Derbi Suramadu pada 25 dan 30 April 2019.

“Semua sudah berjalan normal seperti biasa sesuai rencana. Madura United belajar dari pertandingan kemarin (pertemuan kontra Persebaya di Piala Presiden). Sekarang kami fokus menatap pertandingan ke depan,” ucap Dejan.