Jamu Ceres Negros, Persija Ingin Lebih Banyak Menguasai Bola

Persija Jakarta akan bersua wakil Filipina, Ceres Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (23/4). Tiga hari jelang laga, tim ibu kota fokus menjalani latihan tacktical dan high endurance.

Pelatih fisik Persija, Sansan Susanpur mengungkapkan alasan timnya mejalani latihan tersebut. Salah satunya agar Ismed Sofyan dan kawan-kawan bisa lebih banyak menguasai bola.

“Instruksi head coach adalah bagaimana kita menguasai bola sebanyak mungkin di pertandingan nanti. Jadi kami harus memperkuat endurance untuk bisa menjalankan apa yang diinginkan head coach,” ujar Sansan.

Terkait kondisi para pemain, mantan pelatih fisik Timnas Indonesia ini menyebut tidak ada masalah. Sejauh ini, skuat Macan Kemayoran dalam kondisi bagus. “Mereka juga melahap porsi latihan dengan baik,” imbuh Sansan.

Sementara itu, dalam beberapa pekan ke depan, Persija memang dihadapkan dengan jadwal padat. Tiga hari usai menjamu Ceres Negros, tim ibu kota akan bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk menantang Bali United pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019.

Kemudian pada 1 Mei, Persija akan bertandang ke Vietnam untuk menghadapi Becamex Binh Duong. Lalu tiga hari berikutnya, tim kesayangan The Jakmania itu bakal kembali berhadapan dengan Bali United pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga.