Tiga Kiper PSS Sleman Diyakini Siap Arungi Liga 1 2019

Jelang Liga 1 Indonesia 2019 yang rencananya akan digelar awal Mei mendatang, intensitas persiapan terus ditingkatkan oleh tim pelatih PSS Sleman. Berstatus tim promosi, skuat PSS Sleman memang dituntut untuk benar-benar siap jelang bersaing pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

Salah satu titik fokus adalah menyiapkan para pemain di posisi penjaga gawang. Pemain terakhir di lini pertahanan diyakini bakal mendapat cukup banyak tekanan dari tim lain di Liga 1 2019 nanti.

Pelatih kiper PSS Sleman, Listianto Raharjo menilai tiga kiper yang saat ini menghuni skuatnya menunjukkan grafik cukup baik. Tiga kiper itu adalah Ega Rizky, Tri Hamdany Goentara, dan Dika Bhayangkara.

“Pertama saya sampaikan alhamdulillah, progres ketiganya banyak peningkatan pesat terutama untuk Ega dan Try semakin matang. Untuk Dika sendiri yang baru bergabung otomatis banyak ketinggalan dari segi teknis, positioning dan reading the game banyak yang harus diperbaiki,” tuturnya seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

Pria yang sempat berkarir menjadi kiper di klub futsal Jepang pada tahun 2000 tersebut menyatakan dirinya optimis ketiga kipernya mampu menampilan penampilan terbaik mereka saat Liga 1 2019 dimulai.

Menurutnya, dengan persiapan matang yang sudah dilakukan, laga pertama di markas PSM Makassar nanti akan jadi ujian sesungguhnya bagi tiga kiper tersebut. Dan dia optimis, ketiganya akan mampu melewati ujian tersebut.

“Tanggal 8 Mei mendatang (sesuai draft, red.) kita mulai mengarungi Liga 1 dimulai laga away di Makassar. Insyaallah kalau semuanya sehat dan tidak bermasalah semuanya siap mengarungi kompetisi Liga 1,” tuturnya kemudian.