Persis Solo-Persebi Boyolali Sepakat Ujicoba, Sriwijaya FC Tunggu Jawaban Klub Liga 1

Tim Sriwijaya FC mencari lawan ujicoba, terutama dari klub Liga 1 musim ini yang berada di Pulau Jawa.

Pelatih Kepala Kas Hartadi menyampaikan bahwa Sriwijaya FC butuh lawan main di ujicoba dari klub Liga 1 hingga klub Liga 3.

“Klub Liga 2 dan Liga 3 sudah kita dapatkan, tinggal menunggu konfirmasi klub Liga 1,” katanya, Sabtu (20/4/2019).

Dua klub yang sudah sepakat untuk ujicoba yakni Persis Solo dari klub Liga 2 dan Perseru Boyolali dari klub Liga 3.

Sementara untuk Liga 1, sambung Kas sebenarnya sudah menghubungi PSS Sleman namun klub tersebut tidak menyatakan tidak bisa karena akan ke Barito Putra 5 Mei mendatang.

“Kalau Kalteng Putra belum ada jawaban, sementata PSIS katanya habis Pilpres akan ada jawaban,” jelas Kas.

“Kalau Badak Lampung FC katanya mau ke Bali. Syukur-syukur nanti ada jawaban dari mereka,” terang Kas.

Kas sebenarnya menginginkan Laskar Wong Kito mencicipi semua klub di setiap Liga. Menurutnya ini untuk mengukur seberapa kemampuan anak asuhnya yang sudah mulai berlatih sejak 1 April lalu.

“Jadi urutannya kalau bisa pertama lawan Liga 3, kemudian Liga 1 barulah Liga 2. Kita jadwalkan mungkin tanggal 28 (Maret) atau tanggal 1 April berangkat,” beber Kas.

Kas mengatakan bahwa saat ini anak asuhnya sudah memasuki menu latihan taktik. Sebelum Tour Pulau Jawa, Rizsky Dwi Ramadhana cs sudah melakukan ujicoba dengan pemain seleksi Sriwijaya FC pada Sabtu (13/4) lalu. Pada sesi ujicoba tersebut, ada 30 pemain yang berhadapan dengan SFC. Dari hasil ujicoba tersebut didapatkan 20 peserta yang ikut ke tahap seleksi selanjutnya.

Sriwijaya FC pula kembali dihadapkan dengan 20 besar peserta seleksi pemain Sriwijaya FC pada Sabtu (20/4) sore di Stadion Atletik JSC Palembang. Dari 20 peserta akan mengerucut menjadi 5 peserta yang akan ikut trial di tim SFC.

Tak hanya hanya itu, dalam waktu dekat tim yang berhome base di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang itu akan bertolak ke Kabupaten Lahat untuk ujicoba dengan Lahat Selection di sela pembukaan Turnamen Sepakbola Liga Remaja U20 Piala Gubernur Sumsel 2019 24 April mendatang.