Persija Prioritaskan Piala AFC ketimbang Piala Indonesia

Rangkaian jadwal padat telah menunggu Persija Jakarta mulai pekan depan. Sejak 23 April hingga 8 Mei 2019, tim berjulukan Macan Kemayoran itu tercatat bakal menghadapi lima pertandingan.

Dua partai awal terdekat Persija Jakarta ialah melawan Ceres-Negos di Grup G Piala AFC dan Bali United pada babak 8 besar Piala Indonesia.

Persija akan menjamu Ceres-Negros pada partai kelima Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (23/4/2019), dan tiga hari berselang menyambangi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, untuk menantang Bali United.

Konsentrasi Persija lantas akan terbagi dua lantaran dua kejuaraan itu sama pentingnya. Namun, Macan Kemayoran telah mengambil sikap, bakal lebih dulu memprioritaskan Piala AFC.

“Kami harus berpikir ke depan dulu. Sekarang, Piala AFC, baru nanti Piala Indonesia,” ujar Ismed Sofyan, bek Persija, kepada wartawan.

“Tidak bagus memikirkan semua pertandingan. Sekarang, kami fokus di Piala AFC lebih dulu menghadapi Ceres-Negros,” imbuhnya.

Tiga pertandingan Persija Jakarta berikutnya ialah tandang ke Vietnam untuk melawan Becamex Binh Duong pada partai kelima Grup G Piala AFC, Rabu 1 Mei, gantian menjamu Bali United pada Sabtu, 4 Mei, dan membuka kompetisi Liga 1 209 menghadapi Semen Padang pada Rabu, 8 Mei 2019.

Rangkaian jadwal super padat tim ibu kota ini disikapi Ismed Sofyan dengan bijak.

“Saya pikir, semua pemain yang ada sekarang harus siap. Jadi, tidak ada pemain yang tidak siap. Jadi, saya pikir 30 pemain yang ada di Persija, harus siap dimainkan,” kata pemain berusia 39 tahun itu.