Pantau Liga 1 U-16, Pelatih Timnas Indonesia Puji Kualitas Persija Jakarta

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti hadir pada laga kompetisi Elite Pro Academy U-16 antara Persija Jakarta U-16 melawan Semen Padang U-16 di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Sabtu (21/04/19). Mantan pelatih Timnas Senior itu memuji penampilan Muhammad Uchida Sudirman dkk.

Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Persija dengan skor 2-0 tersebut, Bima menilai tim besutan pelatih Muhammad Jusuf ini sudah mengalami kemajuan.

“Saya kira permainan Persija sudah sangat baik. Mereka sudah bermain build dari belakang dan ke depan. Mereka lebih baik dibandingkan saat filanesia (Festival Filanesia Liga 1 U-16),” ujar Bima.

Sementara ketika disinggung mengenai pembentukan Timnas U-16, Bima menyatakan akan segera menggelar pemusatan latihan dan seleksi. Ia mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang bakal dipanggil, hasil dari pantauan tim scouting.

“Soal Timnas bulan depan sudah TC. Pemainnya dari filanesia U-16 kemarin dan beberapa hasil pantauan tim scouting,” tambahnya.

Dari kompetisi ini, PSSI berharap coach Bima Sakti tidak mengalami kesulitan untuk melakukan seleksi pemain. Karena diharapkan, dari sinilah lahir pemain-pemain muda yang berkualitas.