Kalah pada Laga Pertama Kompetisi Elite Pro Academy, Pelatih Barito U-16 : Gol Persib Offside

Tim Barito Putera U-16 gagal meraih poin di laga perdana Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) PSSI setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Persib Bandung, Jumat (19/4/2019) sore.

Pelatih Barito Putera U-16, Gilang Ramadhan berkilah, gol cepat di menit awal memang yang diciptakan Kakang di menit kedua berbau kontroversi.

“Golnya berbau offside tetapi ini jadi pembelajaran anak anak seandainya wasit belum meniup peluit, maka permainan belum berhenti jadi ambil dulu saja,” kata Gilang usai pertandingan Jumat malam.

Terlepas dari keputusan wasit yang masih merugikan, kata Gilang, tapi dia ambil sisi positifnya saja. Sebab di U16 ini adalah media belajar untuk pelatih, anak anak dan wasit.

“Justru setelah gol anak-anak mendominasi pertandingan. Anak asuh lebih menguasai bola,” ujar dia.

Memang secara tim persiapan 12 hari agak sulit, tetapi ini merupakan tantangan karena regulasi 6 orang kelahiran 2003 dan 5 orang kelahiran 2004.

“Ini merupakan pembelajaran bagi coaching staf dalam menjalankan strategy karena regulasi ini agak sulit dijalankan diawal tetapi kita banyak mencoba pemain di beberapa posisi,” lanjut dia.

Adapun untuk pertandingan besok masih melawan Persib Bandung U-16 di tempat yang sama, Gilang berusaha agar anak asuhnya tetap untuk mencuri poin untuk dibawa ke Banjarmasin.

“Untuk warga Banua doakan besok kita bisa meraih poin maksimal,” pungkas dia. (banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)