Gubernur Minta Momen Liga 1 Bisa Dorong Perekonomian Kalteng

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menilai, Stadion Tuah Pahoe mempunyai potensi yang besar untuk kemajuan pembangunan dan perekonomian di Kota Cantik maupun Kalteng.

Untuk itu, ia meminta para kepala dinas (Kadis) Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemprov Kalteng untuk bisa memanfaatkan, dan memantau potensi yang bisa dikembangkan di stadion ini selama perhelatan Liga 1 nanti.

Menurut gubernur, dengan baiknya kondisi lapangan ini, tentu bisa berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat. Apalagi, nanti stadion ini yang akan dijadikan Kalteng Putra untuk menghadapi lawannya kelak di Liga 1. Menurut gubernur, produk lokal Kalteng nantinya dapat dipamerkan ke masyarakat Kalteng secara luas lebih-lebih ke luar Kalteng.

“Kepada PD terkait yang turut memantau dapat melihat lebih jauh potensi yang ada saat Liga 1 nanti,” singkat Sugianto saat meninjau pembangunan lapangan stadion, Kamis (11/4).

Dijelaskan orang nomor satu di Kalteng ini, saat Kalteng Putra menjadi tuan rumah nanti, tentu banyak masyarakat lokal maupun luar yang datang stadion. Momentum ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memamerkan produk-produk lokal Kalteng.

“Misal saja seperti memamerkan produk lokal dan berbagai macam souvenir,” tambah dia.

Menurut dia, pembangunan proyek tersebut sudah mencapai 25 persen. “Harapannya sebentar lagi pembangunan ini segera selesai dan tim kebanggan kita yakni Kalteng Putra dapat bermain di stadion ini,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, gubernur mengecek proses pembangunan mulai dari pintu masuk, halaman parkir hingga ke lapangan yang sudah dibersihkan untuk dipasang rumput stadion. Gubernur meminta kepada pihak pelaksana kerja melaksankan tugas dengan baik dengan tetap memperhatikan kualitas kerja. “Dengan demikian dapat menghasilkan pekerjaan yang baik dan memberikan efek luar biasa,” tegasnya. (abw/ami/ctk/nto)