Gagal di Piala Presiden, Persebaya Siap Berlaga di Liga 1 2019 dengan Lebih Kuat

Persebaya urung meraih juara Piala Presiden 2019 setelah kalah 0-2 dari Arema FC dalam laga final leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

Kekalah tersebut melengkapi kegagalan Persebaya kalah dengan agregat 2-4 dari Arema FC, setelah di laga Leg 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (9/4/2019), hanya bermain imbang 2-2.

Presiden Persebaya Azrul Ananda, mengakui banyak pelajaran yang didapat timnya sepanjang gelaran Piala Presiden tahun ini.

”Kekalahan ini memang menyakitkan. Namun kami akan bangkit lebih baik dan lebih kuat di Liga 1 nanti. Kami siapkan semua opsi untuk membuat Persebaya lebih tangguh,” tegas Azrul Ananda, seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (13/4/2019).

Liga 1 2019 akan dimulai 8 Mei nanti di mana dalam laga perdana Persebaya akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5/2019).

Meski gagal di turnamen pramusim ini, Azrul mengajak semua pihak mengapresiasi perjuangan Ruben Sanadi dkk berserta ofisial Persebaya yang telah membawa tim melaju ke babak final.

Terlebih, capaian tahun ini lebih baik dibandingkan Piala Presiden 2018 lalu yang hanya terhenti hingga babak delapan besar.

Tentang perbaikan yang akan dilakukan jelang Liga 1 2019, Azrul enggan membeberkan secara gamblang.

”Opsi apa saja akan kami lakukan untuk membuat Persebaya lebih tangguh. Apa itu? Biarkan kami bekerja,” terang Azrul.

“Beri ketenangan kami bekerja, masih ada waktu menuju Liga 1, akan kami maksimalkan dengan baik. Kami segera menyusun langkah-langkah strategis,” tutupnya.