Desain Latihan Terstruktur, PSS Sleman Yakin Performa Pemain Stabil Sepanjang Kompetisi

PSS Sleman terus mematangkan persiapan jelang kick off kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1, awal bulan depan.

Salah satu hal yang membuat juara Liga 2 2018 itu adalah faktor program latihan. Asisten pelatih PSS, Asep Ardiansyah menyebut jika timnya punya desain program yang sudah terstruktur dengan rapi.

“Kita sudah mendesain sedemikian rupa dan detail soal program latihan. Tujuannya peack performa pemain saat kompetisi dimulai sampai musim berakhir,” kata Asep kepada awak media.

Mantan pelatih fisik Persita Tangerang itu mencontohkan, desain latihan di bulan April juga terstruktur. Dimulai pekan pertama fokus materi strength atau kekuatan.

Lalu saat ini pemain diberikan program untuk mengasah kecepatan. Sedangkan pekan depan memasuki maintenance.

“Pekan lalu meski coach Seto Nurdiyantoro kursus lisensi Pro AFC, program latihan juga tidak ada kendala. Kita terus komunikasi melalui grup whatsapp jadi semua atas persetujuan coach Seto,” ujar dia.

Rencananya, mulai pekan depan PSS Sleman akan menggeber uji coba melawan tim selevel. Bali United, Barito Putera, dan PSIS Semarang dikabarkan jadi calon lawan tanding.