Riko Simanjuntak Yakin Persija Menang di GBK

PENYERANG sayap kanan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menyatakan timnya semakin intensif menyiapkan diri sebelum menghadapi Ceres Negros pada laga keempat Grup G Piala AFC 2019, Selasa (23/4/2019), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pada pertemuan pertama dengan Ceres, dua pekan lalu, Persija kalah 0-1 dari wakil Filipina itu.

Riko percaya Persija bisa membalas kekalahan itu untuk membuka peluang ke fase berikutnya.

“Sebenarnya kami kalah di Filipina itu bukan kedodoran, sepak bola biasa menang dan kalah, belum rezeki saja,” kata Riko kepada Harian Super Ball.

“Pelatih (Persija, Ivan Kolev) juga kini lebih intensif menyiapkan tim untuk fokus melawan Ceres di kandang Persija nanti,” imbuh pemain berdarah Batak itu.

Meski kalah tinggi dengan pemain-pemain Ceres, tetapi Riko tahu pada laga pertama dia bisa membuat lini pertahanan Ceres kedodoran dengan kecepatannya.

“Memang mereka ada yang tinggi, tetapi saya rasa mereka tidak semua tinggi juga ya. Kami punya kecepatan. Kemarin bisa dilihat bek lawan juga kewalahan, apalagi nanti main di depan The Jakmania. Bisalah (menang),” kata Riko.

Pada laga melawan Ceres, Riko tampil selama 90 menit. Dia tidak pernah absen membela Macan Kemayoran di Piala AFC 2019 serta play-off Liga Champions Asia tahun ini.