PSS Sleman Fokus Berlatih Kecepatan

Memasuki pekan kedua April, PSS Sleman mulai memasuki menu latihan baru. Menurut penuturan pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah, anak didiknya telah difokuskan untuk berlatih kecepatan.

“Untuk di minggu ini sudah masuk speed. Jadi latihannya pun sudah spesifik. Latihan yang sudah menjurus pada gerakan-gerakan spesifik sepak bola, satu lawan satu, dua lawan dua. Materi tersebut kami jalankan di minggu ini dan minggu depan lebih pada maintenance,” ucapnya di situs resmi PSS.

Menurutnya, latihan kecepatan ini adalah bagian kedua dari latihan fisik keseluruhan. Sebelumnya, tim berjulukan Elang Jawa itu difokuskan ke materi strength atau kekuatan.

“Kami programkan seperti itu. Di minggu persiapan awal kami fokus pada daya tahan/endurance. Minggu kedua pada strength, minggu ketiga pada speed. Minggu keempat dan seterusnya maintenance,” tuturnya melanjutkan.

Asep atau yang biasa disapa Ucus itu pun yakin optimistis bahwa progra yang telah dirancang bisa menunjukkan kenutuhan fisik pemain di Liga 1 2019.

“Tujuannya di kompetisi kami mencapai peak performance dan stabil sampai kompetisi selesai. Kita optimistis program yang sudah dirancang bisa mencapai itu,” tuturnya.