Persebaya Merasa Tidak Kesulitan Penuhi Syarat 7 Pemain U-23 di Liga 1 2019

Persebaya sebagai salah satu kontestan Liga 1 2019 akui tidak kesulitan penuhi syarat mengikut sertakan 7 pemain U-23 di Liga 1 2019.

Sebagai mana ditetapkan PT LIB, penyelenggara Liga 1 2019. Setiap peserta Liga 1 2019 harus menyertakan 7 pemain U-23.

“Buat kami, itu tidak terlalu sulit, karena kami biasa mengikutkan pemain muda sejak kami latihan awal musim ini,” terang pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Kamis (18/4/2019).

“Kami sudah mengikutkan 9 pemain U-19 dari Persebaya internal, artinya kami akan memberdayakan mereka,” tambah pelatih asal Majalengka tersebut.

Meski pemain U-23 sudah tersedia. Namun, Djanur tegaskan bahwa tim pelatih belum menentukan nama-nama pemain yang akan ikut didaftarkan di Liga 1 2019.

“Kami sudah ada 2-3 nama, tinggal menambah 4 pemain untuk didaftarkan. Semua cukup bagus-bagus dari sembilan pemain ini, tapi belum final, kami diskusikan lagi dengan tim pelatih,” tegas mantan pelatih Persib tersebut.

Terlebih, ditambahkan Djanur, dari sembilan nama yang sudah ikuti latihan selama ini, tersebar di semua posisi, kecuali penjaga gawang.

Dengan formasi tersebut, maka diakui Djanur, tim pelatih tidak kesulitan menentukan pemain yang akan ikut didaftarkan.

Termasuk posisi galendang yang pada gelaran Piala Presiden 2019 kemarin, kurang mendapat stok pemain pengganti.

“Nanti disesuaikan dengan kebutuhan. Karena yang 9 pemain ikut latihan, ada disemua posisi kecuali penjaga gawang. Belakang-tengah-depan,” tutup Djanur.