Pemain Persija Jakarta Wajib Pintar Siasati Jadwal Padat

Jadwal padat yang dilakoni Persija Jakarta di dua pekan ke depan wajib disiasati pemain dengan pintar agar mereka selalu dalam kondisi siap tempur, baik di kompetisi domestik maupun regional.

Persija dijadwalkan menjamu Ceres Negros di matchday ketiga Grup G Piala AFC pada 23 April. Tiga hari berselang, mereka harus sudah tiba di Pulau Dewata untuk meladeni Bali United pada laga leg pertama Delapan Besar Piala Indonesia 2018.

Tim Macan Kemayoran kemudian bertolak ke Vietnam guna menghadapi Becamex Binh Duong di matchday keempat Grup G pada 1 Mei. Mereka selanjutnya menjamu Bali United untuk leg kedua Piala Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga.

Bek sayap Ismed Sofyan mengakui jadwal ini berpotensi membuat pemain Persija kelelahan. Karena itu, kata Ismed, penggawa Persija wajib pintar menyiasati recovery.

“Ini jadwal yang cukup padat untuk kami. Jika melihat jadwal yang seperti ini, kami harus pandai menyiasatinya dari recovery supaya tidak kelelahan, bahkan sampai cedera,” ujar Ismed dilansir laman resmi klub.

“Semua pemain Persija sebenarnya semua harus siap dengan kondisi ini, harus siap untuk bisa diturunkan di pertandingan mana saja. Kami harus berpikir ke depan dulu. Yang di depan Piala AFC, setelah itu lalu berpikir Piala Indonesia.”

“Saya pikir tidak baik kami memikirkan semua pertandingan, karena akhirnya nanti tidak fokus. Jadi saya pikir ke depan kami harus pikir lawan tim dari Filipina dulu.”