Pelatih Persebaya Masih Menaruh Kepercayaan pada Amido Balde

Masa depan penyerang asal Guinea-Bissau, Amido Balde dipastikan tetap di Persebaya Surabaya, meski banyaknya isu yang beredar mengenai kualitasnya di klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Perilaku emosional Amido Balde di laga final Piala Presiden 2019 sempat menjadi sorotan. Pelatih Djajang Nurjaman sendiri percaya bahwa hal itu bisa berubah.

“Dia (Balde) belum bugar secara fisik. Emosinya juga harus dikontrol. Penempatan posisinya juga harus diperbaiki,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Meski masih memiliki banyak kekurangan, Djanur masih yakin dengan kemampuan Balde. Karena itu, tak ada alasan baginya untuk mendepak mantan pemain Celtic FC itu. “Saya berharap semua jangan panik. Mari berpikiran positif saja. Nggak semua pemain baru langsung tampil gemilang,” tambahnya.

“Dia (Balde) sudah menunjukkan kalau lawan tidak gampang menjaga dia,” terang pelatih asal Majalengka itu.

Empat gol mampu dicetak oleh mantan pemain Celtic FC itu dalam ajang Piala Presiden 2019.

Sebelumnya manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengatakan bahwa pihaknya tidak akan terpengaruh oleh penilaian pihak lain dalam menilai pemainnya, baik teknis dan nonteknis.

“Kami punya mekanisme penilaian sendiri pada pemain. Artinya di Internal sendiri manajemen dan pelatih, punya penilaian sendiri seperti apa. Secara teknis dan nonteknis seperti apa,” terang Candra, Senin (15/4/2019).