Gabung Persib, Jupe Tak Gentar Bersaing Dengan Fabiano dan Bojan Malisic

Achmad Jufriyanto memilih untuk kembali ke Persib Bandung setelah musim lalu bergabung dengan Kuala Lumpur FA. Pemain yang akrab disapa Jupe tersebut memandang positif persaingan di lini belakang Persib Bandung.

Sebelum kedatangan Jupe, Persib Bandung sudah memiliki dua pemain belakang yang tangguh yaitu Bojan Malisic dan Fabiano Beltrame. Kedua pemain tersebut sempat diprediksi akan menjadi pemain yang tak tergantikan di lini belakang Persib Bandung.

Jupe yang berposisi sebagai bek tengah melihat kehadiran pemain lain di posisi yang sama sebagai sebuah motivasi untuk bisa terus berkembang.

“Saya menganggapnya itu normal. Karena kita tim, teamwork, bukan olahraga individual. Jadi, memang harus ada pesaing. Dari situlah kita semua harus berlomba-lomba kasih yang terbaik dalam setiap latihan dan pertandingan,” kata Jupe dilansir dari situs resmi Persib.

“Kalau saya sih menilainya ini semua hal yang sangat positif untuk tim dan individu. Kalau setiap pemain memberikan yang terbaik, tim juga akan mendapatkan efek yang positif,” papar Jupe.

Sebelumnya Jupe sempat dua kali menjadi rekrutan Persib pada 2013 dan 2017. Jupe juga sempat ikut menjadi bagian Persib saat meraih gelar juara Liga 1 2014 dan juga Piala Presiden 2015.