Dua Jebolan Akademi Klub Spanyol Sudah Bergabung dengan Persebaya U-16

Persebaya Surabaya U-16 akan diperkuat dua pemain muda jebolan klub La Liga, CD Leganes yaitu Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto pada kompetisi Liga 1 U-16 2019. Keduanya pun sudah mengikuti latihan bersama Bajul Ijo Muda sejak Selasa (16/4) lalu.

Dijadwalkan, kompetisi Liga 1 U-16 akan bergulir pada 19 April hingga 6 Oktober mendatang. Di ajang tersebut, Persebaya U-16 tergabung di Grup C bersama Bali United, Kalteng Putra, PSM Makassar, Borneo FC, dan Persipura Jayapura.

Bisa memperkuat Persebaya U-16 di Liga 1 U-16, Andrian mengaku bahagia. Namun, dia dan Syukran hanya bisa membela Bajul Ijo Muda selama empat bulan kedepan lantaran harus kembali ke Spanyol.

“Kemungkinan kami balik lagi ke akademi Leganes U-16 pada Agustus, karena di sana juga sudah mulai kompetisinya. Yang pasti, saya senang akhirnya bisa bergabung dengan Persebaya,” ujar Andrian.

Bangga Bela Persebaya U-16
Hal senada juga diucapkan oleh Syukran. Pemain yang berposisi sebagai stopper ini mengaku bangga bisa membela tim asal Kota Pahlawan itu.

“Saya mantap gabung ke Persebaya yang merupakan tim favorit sejak kecil. Meski ada tawaran dari klub-klub lain untuk ambil bagian di Elite Pro Academy,” kata Syukran.

Syukran pun berharap bisa membantu Persebaya U-16 berbicara banyak di kompetisi Liga 1 U-16 musim ini. “Ini momen bersejarah dalam hidup. Semoga apa yang kami pelajari di Spanyol bisa membawa Persebaya berprestasi,” imbuh Syukran.

Sebelumnya, bakat Syukran dan Andrian mulai tercium kala memperkuat tim Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI) pada turnamen Football Barcelona Cup, April 2016 lalu. Keduanya kemudian mendapatkan beasiswa selama tiga tahun dari Akademi Nalvacarnero.