Bicara Pilpres 2019, Ismed Sofyan Minta Nasib Atlet Diperhatikan

Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengutarakan harapannya dari Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang sudah terlaksana pada Rabu (17/4/2019).

Ismed Sofyan punya harapan dari presiden terpilih soal nasib kesejahteraan pesepak bola dan juga semua atlet Indonesia secara keseluruhan.

Pemain berusia 39 tahun itu merasa bahwa nasib atlet Indonesia saat ini belum mendapat perhatian dari pemerintah dari yang seharusnya mereka dapatnya.

Dari survei hitung cepat versi Litbang Kompas, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul dengan perolehan 54,43 persen suara dari 99,95 suara yang sudah masuk.

“Pastinya, saya berharap yang terbaik buat Indonesia, apalagi pemimpin itu cerminan dari masyarakat,” kata Ismed Sofyan kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

“Kalau pemerintahnya bersih dan bagus, pasti masyarakatnya juga akan mengikuti,” ujarnya menambahkan.

Eks pemain Persijatim itu berharap presiden terpilih punya perhatian lebih kepada nasib pesepak bola tak terkecuali semua atlet dalam negeri.

“Harus lebih perhatian ke atlet, tak hanya sepak bola saja. Saya ingin atlet Indonesia bisa lebih sejahtera lagi,” tuturnya.

Ismed menjadi salah satu dari pemain Persija yang menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019.

Kebetulan Persija memberikan kesempatan kepada para pemainnya untuk turut serta dalam pesta demokrasi ini dengan memberikan libur selama dua hari.