Asprov PSSI Jabar Klaim Iwan Bule Siap Dicalonkan Jadi Ketua Umum PSSI

Komjen Pol. Mochammad Iriawan telah menyatakan siap dicalonkan jadi Ketua Umum PSSI setelah 11 Asprov PSSI dan beberapa klub meminta maju sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Hal itu ditegaskan Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono, setelah melakukan pertemuan dengan 10 Asprov PSSI dari berbagai daerah, juga Manajer Persib, Umuh Muchtar, di Golden Flower Hotel, Bandung, Sabtu (13/4/2019).

“Kami memang menginisiasi mengundang teman-teman Asprov untuk bersilaturahmi dan membicarakan kondisi sepak bola Indonesia ke depan, permasalahan pembinaan usia muda, dan permasalahan di PSSI,” ujar Tommy.

Dari silaturahmi ini, lanjut Tommy, Asprov Jabar juga mengajak klub Persib Bandung untuk berdiskusi karena ada sosok yang bisa diminta untuk menjadi calon ketua yakni M. Iriawan.

“Dan Alhamdulillah ketika diminta, beliau (Komjen Pol. M. Iriawan) bersedia dicalonkan menjadi Ketua Umum PSSI mendatang,” kata Tommy.

Tommy menambahkan sebanyak 10 Asprov yang berdiskusi tersebut, yakni Maluku, Sulawesi Barat, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Bangka Belitung, Jambi, Lampung, DKI, NTB, dan Jawa Barat, sedang klub yang ikut serta adalah Persib.

Adapun pertimbangan Asprov Jabar meminta Mochammad Iriawan menjadi calon Ketua Umum PSSI Pusat karena dinilai memiliki integritas untuk memimpin PSSI.

“Beliau juga punya pengalaman dan orang baru di sepak bola tapi selalu terlibat di Asprov Jabar sejak 2014 dan mungkin di Persib sejak 2009. Tapi, yang paling utama adalah kami bersilaturahmi dengan Asprov dan perwakilan 10 Asprov. Mungkin pada pertemuan berikutnya kami mengundang yang lain,” imbuh Tommy.