Vlado Lebih Suka PSIM Bergabung di Grup Timur

PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menentukan jadwal pembagian grup untuk kontestan Liga 2 2019. Pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic mengaku lebih suka tim asuhannya berada di Grup Timur.

Sebab, secara hitung-hitungan teknis, lawan berat yang akan dihadapi oleh PSIM Jogja hanya Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Madura FC dan Martapura FC. Di Grup Timur, PSIM Jogja juga berpeluang bertemu dengan Persis Solo, karena Laskar Sambernyawa memilih Stadion Wilis, Madiun sebagai homebase di kompetisi mendatang. Selain Persis, di Grup Timur akan ada Persibat Batang, Persik Kediri, Persatu Tuban, Blitar United, Madura FC, Martapura FC, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, PSBS Biak, Persewar Waropen, dan PSMP Mojokerto.

Jika berada di Grup Barat, ada lawan cukup tangguh yakni Aceh United, Persiraja Banda Aceh, PSPS Riau, PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Jumlah tersebut masih ditambah dengan kehadiran Persita Tangerang, Cilegon United, dan Perserang Serang dari Banten, PSGC Ciamis dan Bogor FC dari Jawa Barat serta PSCS Cilacap dari Jawa Tengah.

“Jika kami di sana [Grup Barat] ada dua klub aceh, yang mana saya pikir Manchester United saja tidak mungkin bisa menang di sana. Di sini [Grup Timur], kami punya Mitra Kukar, Martapura FC, Persiba Balikpapan,” kata Vlado, Jumat (12/4/2019).

“Target kami tetap Liga 1. Namun kami harus lalui beberapa tahap yakni babak 8 besar, semifinal dan juara.”