Siswanto Berharap Persiba Segera Dipinang Investor Baru

Meski kini tak memperkuat Persiba lagi, Siswanto tetap mengikuti perkembangan mantan timnya ini. Termasuk kabar mundurnya investor baru Beruang Madu, Rahmad Mas’ud.

“Tentu saja ini kabar yang mengagetkan karena sebelumnya baik-baik saja. Kasihan publik dan Balistik yang selama ini selalu mendukung,” kata Siswanto, dikutip dari Kaltim Post (Jawa Pos Group), Sabtu (13/4).

Dirinya berharap, situasi yang dialami Persiba bisa segera menemukan jalan keluar. Selain kompetisi yang sudah kian dekat, Siswanto menyebut, nama besar Beruang Madu di kancah sepak bola nasional juga jadi pertaruhan.

“Persiba ini salah satu tim besar. Jangan sampai publik Balikpapan tidak bisa menyaksikan tim kesayangan berlaga di Liga 2,” ungkap pemain asli Pasuruan ini.

Di sisi lain, Siswanto juga ingin semua pihak bisa bekerja sama untuk menyelamatkan Persiba. Pemain yang pernah merumput bersama Persib Bandung ini juga mendoakan, agar segera ada investor yang mengambil alih Persiba.

“Saya yakin masih ada sosok yang cinta dan mau membangun Persiba. Yang paling penting, tim harus diselamatkan,” ungkap Siswanto.

Nama Siswanto memang cukup dekat dengan suporter Persiba. Dia juga jadi salah satu pemain yang setia membela Persiba saat terdegradasi ke Liga 2 musim lalu.

Kontribusi pemain 34 tahun ini musim lalu juga tak bisa diremehkan. Bersama Rosi Noprihanis, Beni Oktovianto, dan Fengky Turnando, Siswanto jadi penyumbang gol terbanyak dengan torehan enam gol.

Musim ini, Siswanto memutuskan mengakhiri tiga musim kiprahnya di Balikpapan. Sempat dikabarkan berlabuh ke PSCS Cilacap, Siswanto justru kini di ambang memperkuat Sriwijaya FC.

“Sudah ada komunikasi dengan pelatih Sriwijaya FC, saya juga sudah mundur dari PSCS Cilacap. Saya minta doa dari publik Balikpapan,” kata dia.