Persiba Segera Gandeng Investor Baru

Persiba Balikpapan dikabarkan segera menggandeng investor baru jelang berlaga di Liga 2 2019. Sebelumnya, Persiba ditinggalkan oleh Rahmad Mas’ud. Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menyebut, pembicaraan dengan calon investor menuju arah yang positif dan kemungkinan diumumkan dalam waktu dekat.

Bahkan, Rizal mengaku, progres pembicaraan sudah mencapai 90 persen. Sang calon investor, kata Rizal, saat ini tengah menjalankan ibadah umrah. “InsyaAllah pekan ini sudah diumumkan, negosiasi hampir rampung. Kita tunggu saja,” kata Rizal seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Meski mengaku negosiasi sudah nyaris menemui kata sepakat, Rizal masih enggan membeberkan nama calon investor. Hal itu disebut Rizal merupakan permintaan calon investor yang tak mau namanya diumbar ke publik sebelum resmi.

Hanya saja, Rizal menyebut, sang calon investor bukan orang baru di sepak bola tanah air, ditambah dia merupakan pengusaha sukses. “Kalau sudah resmi, nanti pasti diumumkan. Sementara beliau tidak ingin dipublikasikan dahulu,” beber Rizal.

Meski sang calon investor bukan orang Balikpapan, Rizal memastikan syarat utama agar Persiba tidak dibawa ke luar tetap berlaku. Bahkan, syarat itu juga sudah disanggupi oleh calon investor.

“Tapi, beliau minta ada bantuan dari pihak-pihak di sini, termasuk melibatkan manajemen lama. Ini semata-mata berkaitan dengan legalitas,” ungkap Rizal.

Calon investor memang ingin menguasai 100 persen saham Beruang Madu – julukan Persiba. Dalam prosesnya manajemen lama tentu bakal terlibat untuk menyelesaikan legalitas.