Mario Gomez Datang Tak Akan Rombak Skuat Borneo FC

Roberto Carlos Mario Gomez sudah resmi jadi pelatih Borneo FC dan diperkenalkan pada Rabu (17/4/2019). Mantan pelatih Persib Bandung ini dikontrak dengan durasi satu musim.

“Gomez baru tiba hari ini. Kemarin, dia sempat di Jakarta dulu. Kami mengikatnya dengan kontrak sampai akhir musim ini,” kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

“Saya ucapkan selamat datang untuk Mario Gomez. Selamat bergabung di Borneo FC dan semoga bisa membawa klub ini semakin lebih baik,” ujar Nabil.

Sampai saat ini, Nabil mengatakan Gomez belum berencana untuk cuci gudang. Pria asal Argentina itu disebutnya butuh waktu untuk lebih dulu memantau para pemain di latihan.

Nabil menunjuk Gomez setelah tidak puas dengan racikan pelatih Fabio Lopez yang berbuah kegagalan Borneo FC di Piala Presiden 2019. Tim berjulukan Pesut Etam itu tersingkir di babak penyisihan grup seusai kalah bersaing dari Persija Jakarta dan Madura United.

Kendati demikian, Penampilan buruk Borneo FC di Piala Presiden 2019 belum membuat Gomez melakukan evaluasi besar-besaran dalam waktu dekat. Pun untuk berbicara tambahan personel, Gomez, lanjut Nabil, belum merekomendasi satu pun pemain kepada dirinya.

“Belum ada soal siapa yang datang atau keluar. Nanti Gomez mau lihat secara langsung bagaimana komposisi tim yang ada, baru kita berdiskusi,” imbuh Nabil.

Kedatangan Gomez, yang berhasil mengantar Johor Darul Ta’zim meraih Piala AFC 2015, diharapkan Nabil dapat menyedot animo publik Samarinda. “Tidak ada alasan lagi untuk tidak datang total mendukung Borneo FC di Stadion Segiri,” tutur Nabil.