CEO Semen Padang: Nasib Juffo Akan Ditentukan Dalam Dua Minggu

Tersiar kabar bahwa Victor Nildo Juffo telah dilepas oleh klub sepak bola Semen Padang karena mengalami cedera panjang. Namun, hal ini dibantah langsung oleh CEO Semen Padang, Rinold Thamrin.

Saat dihubungi oleh INDOSPORT, Rinold berujar bahwa Juffo masih berstatus pemain Semen Padang hingga saat ini, dan belum dilepas. Dirinya mengakui memang gelandang asal Brasil tersebut saat ini tengah mengalami cedera panjang yang diprediksi akan absen selama satu tahun lamanya.

“Juffo masih tetap pemain Semen Padang FC dan sekarang dalam tahap penyembuhan cedera. Diagnosis dokter yang kami terima memang berpotensi cukup lama waktu penyembuhan cederanya,” papar Rinold kepada INDOSPORT.

Rinold sendiri tak menutupi bahwa masa depan Juffo saat ini di Semen Padang tengah menggantung, mengingat Liga 1 2019 sebentar lagi akan bergulir. Maka dari itu, dirinya bersama jajaran tim pelatih dan manajemen dikabarkan akan menentukan nasib Juffo dalam dua minggu ke depan.

“Kami akan menentukan keputusan segera dalam dua minggu ke depan terkait opsi pemain pengganti. Untuk sekarang, kami fokus dulu untuk usaha penyembuhan cedera Juffo,” lanjutnya.

Juffo sendiri sudah angkat bicara mengenai kondisinya saat ini melalui akun Instagramnya. Dalam pernyataannya tersebut, diketahui ia sedang mengalami cedera pada lutut kanannya dan perlu menjalani operasi, serta waktu pemulihan sekitar enam hingga delapan bulan lamanya.

Hal ini tentu menjadi kerugian tersendiri untuk Semen Padang, mengingat Juffo adalah salah satu andalan mereka untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 2019 nanti.