Uji Coba Lawan Persita Jadi Tes Kedalaman Skuat Persija

Persija Jakarta hanya bermain imbang saat menjalani uji coba melawan Persita Tangerang di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (15/4/2019). Persita unggul terlebih dahulu oleh Chadra Waskito pada menit ke 30 sebelum akhirnya Sandi Sute sukses menyamakan kedudukan pada awal babak kedua.

Meski bermain seri, Pelatih Ivan Kolev puas pasalnya ia bisa memantau perkembangan timnya. Terutama pemain yang jarang tampil dan beberapa pemain Persija U-20. Sebut saja Al Hamra Hehanussa, Ammar Syahdi, Rezky Fandi maupun Mario Nur Cahyo.

Sementara pemain yang akrab di bangku cadangan seperti Nugroho Fatchu Rochman, Septinus Alua, Daryono hingga Fitra Ridwan juga diturunkan sejak menit awal.

“Pertama saya sangat puas karena uji coba ini bisa dilaksanakan. Karena uji coba ini kita bisa melihat kondisi pemain yang menit bermainnya sedikit dan pemain junior,” ujar Kolev selepas pertandingan.

Selain itu uji coba ini juga sebagai ajang pemanasan sebelum Liga 1 bergulir. Menurutnya, dalam mengarungi Liga 1 semua pemain harus siap bila dibutuhkan. Maka itu, dia ingin menyaksikan penampilan pemain-pemain yang jarang diberi kesempatan olehnya. Pelatih asal Bulgaria ini ingin melihat penampilan kedalaman skuat yang dimilikinya.

“Apalagi kompetisi juga sudah dekat. Di mana bisa melihat potensi pemain lain. Sekali lagi uji coba sangat bermanfaat,” tegasnya.

Sementara terkait pendapat para pemain cadangan ini mantan pelatih timnas Indonesia enggan bicara panjang lebar. “Biar nantinya manajemen yang sampaikan,” tutupnya.