Kejar Pengganti Gladiator, Eks Bomber MU Masuk Radar Arema FC

Pencoretan Robert Lima Guimaraes alias Gladiator menimbulkan sejumlah spekulasi perihal penggantinya di Arema FC, salah satunya adalah Pablo Rodrigues Aracil, Selasa 16 April.

Cukup rasional jika eks bomber andalan Madura United itu masuk ke dalam radar tim Singo Edan. Pasalnya, sejumlah keterangan cukup relevan situasi terkini dari pemain kebangsaan Spanyol tersebut.

Pablo kini mengisi hari-hari nya sebagai salah satu pelatih akademi Real Madrid di Singapura. Terlebih, usianya juga masih 33 tahun yang bisa tampil kompetitif sesuai ekspektasi publik.

“Striker pengganti (Gladiator) hanya tinggal mengurus KITAS. Ya, bisa diartikan sendiri bagaimana,” bunyi keterangan Ruddy Widodo.

“Yang jelas, dia tidak dinaungi agen yang mendatangkan Gladiator maupun Pavel (Smolyachenko),” General Manager Arema FC itu melanjutkan.

Dilihat dari kualitasnya, Pablo Rodrigues Aracil termasuk salah satu striker yang cukup bisa diandalkan sebagai predator gol di lini depan.

Datang dengan label eks pemain Valencia di La Liga, Pablo mampu memberikan 14 gol dari 30 laga untuk Madura United pada turnamen berformat kompetisi, Indonesian Soccer Championship tahun 2016 lalu.

Namun, karirnya tidak selancar gelontoran golnya itu kala hijrah ke Singapura. Pablo hanya menyumbangkan 7 gol dari total 18 laga bersama Hougang United di semua kompetisi Singapura.