Eks Persija Tak Masalah Proses Adaptasi di Mitra Kukar

Sebagai rekrutan anyar, gelandang bertahan Mitra Kukar, Syahroni, mengaku tidak kesulitan beradaptasi. Dia menuturkan sebagian pemain Naga Mekes sudah dia kenal dengan baik. Sehingga situasi di tim sangat familiar bagi eks Persela Lamongan tersebut.

Syahroni yang sempat berkostum Persija Jakarta, mengaku bukan tanpa alasan jelas memilih Mitra Kukar. Menurutnya, Mitra Kukar adalah salah satu tim besar di tanah air. Meski harus bermain di kasta kedua, dia menilai jawara Piala Jenderal Sudirman 2015 itu tetaplah tim besar.

“Saya optimistis Mitra Kukar hanya setahun di Liga 2. Target manajemen bahkan tak sekadar promosi, tapi juara Liga 2,” ungkap Syahroni seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Ya, target juara itulah yang menjadi daya tarik Syahroni menerima pinangan Naga Mekes. Dia memiliki tekad untuk membuat sejarah bersama Mitra Kukar. “Intinya, saya ingin bantu tim ini kembali ke kasta tertinggi,” tegasnya.

Kendati demikian, untuk menjadi pilihan utama di tim tidaklah mudah bagi Syahroni. Di posisi gelandang bertahan, dia harus bersaing dengan Muhammad Bachtiar, Ahmad Bustomi, hingga Luthfi Kamal. Terkait hal itu, Syahroni mengaku siap bersaing secara positif. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa tampil di tim inti,” pungkasnya.