Aparat Kepolisian Tak Merestui, Uji Coba PSS Sleman Lawan Tim Baru Liga 1 Batal

Rencana PSS Sleman menggelar uji coba melawan tim-tim Liga 1 dipastikan batal. Sedianya, tim Super Elang Jawa akan menjamu Badak Lampung FC, akhir pekan ini dan giliran dijamu PSIS Semarang, awal minggu depan.

Batalnya latih tanding itu karena tidak adanya ijin dari pihak kepolisian. Baik Polda DIY maupun Polres Magelang disebut manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati tak memberikan lampu hijau.

“Uji coba dipastikan batal. Tidak dapat ijin dari pihak kepolisian baik melawan Badak Lampung maupun PSIS Semarang di Magelang,” ungkap Retno kepada awak media, Selasa (16/04/19).

“Termasuk melawan tim lokal juga tidak mendapatkan ijin. Meskipun pertandingan itu nanti sifatnya tertutup,” tambah dia.

Batalnya uji coba itu jelas merugikan bagi ketiga tim tersebut. Apalagi memasukki fase pra kompetisi sekarang, butuh banyak uji coba khususnya melawan tim-tim selevel.

Belum lagi, banyak tim-tim Liga 1 yang saat ini menggelar pemusatan latihan di DIY dan Jawa Tengah. Selain Badak Lampung FC, ada Kalteng Putra dan Barito Putera di Yogyakarta. 

Belum lagi rencana Persipura Jayapura yang ingin TC di Kota Magelang. “Nanti setelah tanggal 20 April baru bisa. Kita susun ulang agenda uji coba,” uajr Retno.