Sriwijaya FC Bantu Proses Naturalisasi Hilton Moreira

Siapa striker mumpuni yang bakal didatangkan Sriwijaya FC (SFC) pada Liga 2 musim ini mulai terungkap. Bomber tersebut tidak lain adalah striker asal Brasil, Hilton Moreira.

Kabar pendekatan SFC terhadap pemain berdarah Brasil ini nyatanya bukan sekadar isapan jempol. Mengingat, Hilton saat ini telah berada di Palembang, untuk membicarakan proses transfernya dengan koordinator rekrutmen pemain SFC, Hendri Zainuddin.

“Kami sudah diskusi panjang lebar dengan Hilton. Ada beberapa prinsip yang sudah kami sepakati. Yang jelas, mohon doaanya agar proses kepindahan Hilton untuk bisa berseragam SFC lagi musim ini bisa berjalan lancar nanti,” kata Hendri.

Untuk merekrut Hilton musim ini, memang bukan pekerjaan mudah untuk SFC. Mengingat pemain tersebut memang masih bersatus pemain asing. Jalan satu-satunya untuk mendaratkan Hilton, tak lain mengubah statusnya dengan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Khusus hal ini, SFC dikabarkan siap membantu proses itu, seperti halnya yang pernah dilakukan pada Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra pada musim 2018.

“Hilton memang sedang dalam proses naturalisasi. Pengajuan itu sudah dilakukan, dan dari tim kami upayakan bantu. Karena itu, kami juga masih terus komunikasi dengan Presiden SFC Pak Asfan Fikri Sanaf, terkait proses ini,” beber Hendri.

“Kami ingin datangkan Hilton, sebenarnya atas rekomendasi langsung pelatih Kashartadi. Pelatih sudah sangat kenal kualitas Hilton, saat musim 2011-2012 lalu seperti apa. Jadi kami sangat yakin, dengan membawa Hilton musim ini, kans target kami untuk kembali ke Liga 1 musim depan akan tercapai,” tambahnya.

Sementara itu, Hilton mengaku sangat senang jika bisa kembali dan membantu SFC pada musim ini. Karena itu, dia sangat berharap prosesnya untuk menjadi WNI bisa segera rampung sebelum kompetisi bergulir.

“Saat ini semua masih dalam proses. Ditunggu saja ya, agar saya bisa cepat menjadi WNI dan bergabung untuk Sriwijaya,” tambah striker yang dikabarkan akan menjadi pemain termahal Sriwijaya FC di musim 2019 tersebut.(gk-70)