Mempererat Silaturahmi Klub Jawa Tengah, PSCS Ajak PSIS Beruji Coba

Klub promosi Liga 2, PSCS Cilacap, mulai merancang agenda uji coba sebelum kompetisi musim 2019 bergulir. Tak tanggung-tanggung lawan yang akan dihadapi adalah klub Liga 1 yang juga sesama tim Jawa Tengah, PSIS Semarang, dalam waktu dekat.

Bagi PSCS, uji coba mendatang untuk mengasah persiapan tim besutan Ibnu Grahan yang sudah dibentuk dalam seleksi. Meski kick-off kompetisi masih sekitar dua bulan lagi, namun tim berjulukan Laskar Hiu Selatan itu tidak ingin bersantai.

“Kami sudah berkomunikasi dengan manajemen PSIS. Rencananya uji coba akhir bulan ini di Cilacap. Manajemen terus berkoordinasi,” terang Media Officer PSCS, Rasino, Selasa (16/4/2019).

Selain memiliki tujuan untuk pematangan persiapan tim, PSCS Cilacap ternyata juga ingin mempererat silaturahmi dengan PSIS Semarang yang terjalin lama. PSCS dan PSIS terakhir kali bertemu saat gelaran turnamen Piala Polda Jateng pada 2015 silam.

Kemudian prestasi yang diraih kedua tim bertolak belakang pada musim 2018, yakni PSIS sukses promosi ke Liga 1, sementara PSCS justru turun kasta ke Liga 3. Kini PSCS mulai menggeliat kembali dengan sukses promosi ke Liga 2 musim 2019.

“Kami ingin menjaga silaturahmi. Saatnya sesama suporter dan tim asal Jawa Tengah menjaga kerukunan,” kata Rasino.

PSCS Cilacap perlahan mulai meresmikan pemain dalam ikatan kontrak resmi. Sebanyak 10 pemain telah menandatangani kontrak untuk satu musim, di antaranya adalah Mochammad Arifin, Arief Yulianto toeminz, Syaiful bahri, Ravi murdianto, Arbeta Rockyawan, Muhammad wahyu, Rendy saputra, Imam bagus, Yogi, dan Ari hermawan.