Legenda Real Madrid Jadi Alasan Fadil Sausu Setia Dengan Nomor 14

Teka-teki kenapa kapten Bali United, Fadil Sausu selalu setia menggunakan nomor punggung 14 sebagai identitasnya di lapangan hijau terjawab. Adalah gelandang legendaris Real Madrid, Guti Hernanez yang disebutnya sebagai inspirasi.

Fadil Sausu yang dalam beberapa musim terakhir selalu dipercaya sebagai kapten skuat Serdadu Tridatu memang memiliki gaya bermain yang cukup mirip dengan eks gelandang timnas Spanyol itu. Keduanya juga sama-sama memiliki kekuatan di kaki kiri. Dan Fadil Sausu mengakui, seorang Guti Hernandes adalah pemain yang diidolakannya.

“Saya mengidolakan mantan pemain Real Madrid, Guti Hernandez karena gaya permainannya di lapangan. Dia juga memiliki kekuatan di kaki kiri seperti saya. Sosok Guti juga yang membuat saya memilih nomor punggung 14 dari dulu hingga sekarang,” ujar Fadil seperti dilansir laman resmi Bali United.

Selain buka suara terkait pemain idolanya, Fadil Sausu juga buka suara terkait empat pelatih yang pernah bekerja sama dengannya di Bali United. Merekat adalah Indra Sjafri, Hans-Peter Schaller, Widodo Cahyono Putro, dan Stefano Cugurra Teco yang ditunjuk menukangi Serdadu Tridatu musim ini.

“Coach Indra bagi saya seperti ayah di dalam karier saya. Beliau juga yang memberikan kesempatan saya untuk posisi bermain di posisi gelandang dari sebelumnya posisi bek kiri. Untuk Coach Peter adalah pelatih yang tegas dan juga cukup baik terutama untuk hal membentuk fisik pemain,” kata Fadil.

Selanjutnya, Fadil membeberkan perbedaan antara Widodo C Putro yang musim lalu menukangi Bali United dengan Stefano Cugurra Teco.

“Coach Widodo adalah pelatih yang memiliki karaktertistik tenang dan juga cerdas. Sementara Coach Teco adalah sosok pelatih humoris yang bisa memberikan motivasi untuk para pemain baik secara individu maupun secara keseluruhan tim,” tutup Fadil.