Hengki Ardiles Kembali Merapat ke Semen Padang

Sepak bola memang telah mendarah daging bagi mantan kapten Semen Padang, Hengki Ardiles. Setelah memutuskan gantung sepatu pasca mengantarkan Semen Padang kembali ke Liga 1 beberapa waktu lalu, Hengki memutuskan kembali merapat ke tim Bukik Karang Putih.

Namun, kali ini posisinya bukan sebagai palang pintu dan memperkuat Semen Padang senior, melainkan membantu pelatih Semen Padang U-20, Delfi Adri, dengan posisi sebagai asiten pelatih.

Tetap Fokus Penyembuhan Cedera Juffo, Semen Padang Buka Opsi Cari Pengganti
Sebenarnya, sejak awal manajemen tim urang awak telah menggaransi posisi yang ditempati Hengki Ardiles saat ini setelah menyatakan pensiun dari lapangan hijau.

Bukan tanpa alasan tentunya. Sebelum memutuskan menepi dari kerasnya persaingan sepak bola nasional, Hengki sejatinya telah mengikuti kursus kepelatihan. Hal itu merupakan modal baginya untuk naik tingkat dari pemain ke pelatih.

“Pertama sekali tentu saya sangat bersyukur karena manajemen memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya sebagai asisten pelatih Semen Padang U-20,” ungkap Hengki, Senin (15/4/2019).

“Kembali ke sini (Semen Padang) rasanya sama seperti kembali ke rumah sendiri. Posisinya saja yang berbeda, tidak sebagai pemain melainkan sebagai tim pelatih,” lanjut pemain yang hampir sepanjang kariernya memperkuat Semen Padang itu.

Ia berharap mampu memikul tanggung jawab yang diberikan sehingga bisa menghasilkan pemain-pemain muda untuk menjadi tulang punggung Kabau Sirah di masa mendatang.

“Saya tentunya berharap bisa bekerja sebaik mungkin dan bertanggung jawab dan mampu membawa Semen Padang U-20 berprestasi. Selain itu saya berharap mampu melahirkan bibit-bibit muda baru di tim ini yang kelak bisa membela Semen Padang senior,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.