Harus Ada Nama Perseru Di Badak Lampung FC

Nama Perseru harus tetap ada di Badak Lampung FC. Meski klub asuhan Jan Saragih tersebut sudah mengakuisisi kesebelasan asal Kepulauan Yapen pada awal tahun ini.

Bukan hanya itu, Badak Lampung FC juga tak bisa menggunakan logo barunya. Mereka harus tetap memakai logo Perseru pada kompetisi Liga 1 2019.

Kondisi ini dikarenakan PSSI belum mengesahkan nama dan logo Badak Lampung FC. Pengesahan tersebut baru bisa dilakukan bila induk sepakbola nasional itu menggelar kongres.

“Untuk logo Badak Lampung FC tidak bisa dipakai, mereka harus pakai logo Perseru meski mereka berkandang di Lampung,” kata sekjen PSSI Ratu Tisha.

“Kalau keikutsertaan mereka tidak masalah, ini hanya area administrasi keanggotaan, tetapi yang pasti harus tetap ada nama Perseru,” tambahnya.

Selain itu, Tisha mengatakan Badak Lampung FC harus melakukan pendaftaran ulang kepada PSSI. Hal ini lantaran sudah dituangkan dalam statuta.

“Ini harus berbadan hukum. Jadi harus didaftarkan kembali, prosesnya tidak bisa semudah itu, akan ada tahun transisi bagi Badak Lampung FC,” ujarnya.