Tiga Pemain Berumur Sukses Unjuk Gigi di Piala Presiden

Terplihnya Hamka Hamzah menjadi pemain terbaik Piala Presiden 2019 menjadikan indikator bahwa pemain-pemain senior seperti dirinya memang belum layak ditinggalkan. Ternyata, nama-nama yang mengarah berkepala empat pun tetap garang di lapangan.

Selain Hamka, beberapa nama lain juga menujukkan kualitasnya meski usia sudah menua. Mereka tetap mampu bersaing dengan pemain-pemain muda yang mengandalkan kekuatan fisik dan semangat membara dalam bermain.

Tapi, Hamka dkk. nyatanya bisa mengimbangi itu dengan pengalaman yang dimiliki. Mereka bermain lebih tenang dan efektif dalam bergerak. Hasilnya, patut diapresiasi.

Mengacu pada fakta itu, Bolalob coba menyajikan tiga nama pemain berumur yang tampil menawan di Piala Presien 2019. Berikut pilihannya:

1. Alberto Goncalves (Madura United)

Tak ada yang bisa membantah Alberto Goncales sebagai salah satu striker terbaik saat ini. Meski usia sudah menginjak 37 tahun, ketajamannya belum pudar.

Ia berkontribusi besar dalam membawa timnya finis di peringkat ketiga (bersama Kalteng Putra). Salah satu indikator yang mudah terukur adalah torehan tiga golnya di Piala Presiden 2019. Dua golnya bahkan berstatus pemecah kebuntuan.

2. Hamka Hamzah (Arema FC)

Hamka Hamzah berhasil menjalani dua perannya dengan sama baiknya. Pertama sebagai kapten, ia mampu memimpin rekan-rekannya. Kedua sebagai seorang bek, ia terbilang tangguh mengamankan gawang Arema.

Bonusnya, pemain berusia 35 tahun itu tajam dalam membobol gawang lawan. Total dua gol ia persembahkan di Piala Presiden tahun ini.

3. Otavio Dutra (Persebaya)

Umur boleh sudah 35 tahun, soal motivasi bermain dan kemampuan individu, tak bisa diremehkan. Otavio Dutra tetap menjadi pilar penting di Persebaya.

Ia pun berperan vital dalam perjalanan Persebaya hingga finis sebagai runner up Piala Presiden 2019. Sebagai seorang bek, ia pun tetap menyumbangkan gol, yaitu ke gawang Madura dalam semifinal.