PSCS Manfaatkan Situasi Persiba Balikpapan untuk Membajak Pemain

Situasi Persiba Balikpapan yang sedang oleng menghadapi Liga 2 2019, dimanfaatkan oleh klub lain yakni PSCS Cilacap. Klub berjulukan Laskar Hiu Selatan ini tengah membajak satu di antara pemain Persiba, Sunni Hizbullah.

Bek jangkung asal Bantul ini sebenarnya masuk dalam proyeksi Laskar Beruang Madu Persiba Balikpapan di bawah asuhan Salahudin. Namun klub asal Kalimantan Timur itu diterpa problem dengan mundurnya investor utama.

Para pemain Persiba pun memilih mundur. Setelah Talaouhu Abdul Musafri hijrah ke Badak Lampung FC, giliran Sunni memilih PSCS. Bagi Sunni, PSCS bukanlah tempat asing karena pernah menjadi bagian dari tim pada Liga 2 2017 lalu.

Selain Sunni Hizbullah, PSCS Cilacap juga menambah sejumlah pemain baru yakni M Arifin (eks PSIM Jogja), Chairul Rifan (Madura FC) serta Muhammad Sahrul Kurniawan.

“Sunni akan kami lihat kondisi terakhirnya. Idealnya dalam satu tim ada empat stoper,” ungkap pelatih PSCS, Ibnu Grahan, Rabu (10/4/2019).

Ibnu Grahan mengaku jika Sunni merupakan pemain yang berpengalaman. Selain berseragam PSCS dan Persiba, Sunni pernah membela Persiba Bantul dan PSIM Yogyakarta, sehingga punya bekal pengalaman yang cukup.

Selain itu, Sunni sempat masuk seleksi Timnas Indonesia U-23 ketika ditangani Aji Santoso. Namun, Ibnu Grahan menilai jika pengalaman saja tidak cukup untuk bisa masuk timnya dengan mudah.

“Sunni sudah ikut sekali latihan, tapi belum bisa kami lihat. Kemarin lebih banyak fisik dengan bola. Akan kami lihat lebih detail,” ungkap Ibnu Grahan.