Piala AFC 2019: Munhar Berpeluang Ganti Peran Aaron Evans di PSM

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, melemparkan sinyal positif terkait peluang Munhar menggantikan peran Aaron Evans saat Juku Eja menghadapi Kaya-Iloilo pada laga keempat Grup H Piala AFC, 17 April mendatang. Darije sejauh ini mengaku puas dengan performa Munhar dalam latihan.

Mantan stoper Madura United diproyeksikan mengganti peran Evans yang absen karena akumulasi kartu kuning. Rencananya, Munhar akan berduet dengan Abdul Rahman. Duet ini sudah pernah dimainkan saat PSM menghadapi PSIS Semarang di Piala Presiden.

“Perkembangan mereka positif. Tapi, kita lihat saja perkembangannya,” ujar Darije kepada awak media Makassar usai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (10/4).

Selain Munhar, ada dua pemain lain yang bisa bermain sebagai bek sentral, yakni Hendra Wijaya dan Hasim Kipuw. Namun, kedua pemain ini sejatinya lebih pas bermain sebaik bek sayap.

“Saya tergantung pelatih. Sebagai pemain tentu siap bila dipercaya main di Piala AFC,” kata Munhar.

Sementara untuk mengganti peran Zulham Zamrun, Darije memiliki opsi pada diri Bayu Gatra dan Guy Junior. Selain itu masih ada Saldy yang bisa bermain di dua sisi sayap.

Menurut Darije, dirinya tidak mau buru-buru mengambil keputusan. Apalagi, saat ini mantan pelatih Roda JC ini lebih fokus pada peningkatan mental dan fisik pemainnya. Pada sesi Rabu (10/4/2019), Darije mengasah kemampuan pemain pada latihan pagi dan sore dengan durasi masing-masing 60 menit.

“Para pemain dalam kondisi baik. Saya juga senang dengan kekompakan pemain. Mereka juga terlihat menikmati program latihan,” terang pelatih PSM itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*