Persis Jajal Sriwijaya FC dan Persik

Setelah skuat semakin lengkap, Persis Solo mencanangkan serangkaian program uji coba resmi. Hal itu digunakan klub berjulukan Laskar Sambernyawa ini untuk mematangkan persiapan akhir menjelang bergulirnya Liga 2 musim 2019.

Kabarnya, dua lawan sepadan sudah menanti Persis Solo dalam uji coba nanti, yakni dua tim sesama kontestan Liga 2, Persik Kediri dan Sriwijaya FC.

Pelatih Persis, Agus Yuwono, mengakui pada akhir bulan April, tim asuhannya sudah memasuki program uji coba.

“Uji coba dengan Persik Kediri rencana digelar akhir bulan April di Kediri. Sementara melawan Sriwijaya FC dipastikan pada awal Mei di Stadion Wilis, Madiun, yang menjadi markas kami musim ini,” kata Agus Yuwono kepada Bola.com, Minggu (14/4/2019).

Persis hampir satu bulan terakhir mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2019. Partai uji coba dengan tim selevel ini memang masuk program latihan yang disusun Agus Yuwono setelah mengetahui rencana kick-off Liga 2 pada pertengahan bulan Juni 2019.

“Untuk pekan ini, kami belum ada jadwal uji coba resmi. Kalaupun ada, hanya sekadar latih tanding dengan tim-tim internal. Kami sedang fokus membenahi fisik dan pembentukan karakter tim yang saya inginkan,” ungkap Agus Yuwono.

Laskar Sambernyawa musim ini diperkuat 80 persen pemain baru. Hanya empat pemain yang tersisa dari skuat musim 2018, yakni Andri Prabowo (kiper), Dedi Tri Maulana (wing back), Tegar Hening Pangestu (gelandang), dan Oky Derry (gelandang).

“Saya menginginkan ada karakter baru di tim Persis Solo musim ini. Kami bangun tim dari nol lagi. Partai uji coba melawan Persik Kediri dan Sriwijaya akan menjadi bahan evaluasi tim setelah berlatih selama ini,” imbuh Agus Yuwono.