Persela Anggap Jadwal Liga 1 2019 Tidak Ideal

Persela Lamongan menganggap jadwal kompetisi Liga 1 2019 tidak ideal karena dalam rentang waktu sepekan, ada dua pertandingan yang harus dilalui. Hal itu diketahui setelah tim pelatih mempelajari draft jadwal yang dirilis PT. Liga Indonesia Baru.

Situasi tersebut menuntut Persela bekerja ekstra karena jadwal pertandingan yang cukup padat dapat menguras fisik pemain. Tetapi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini menyadari bahwa itu merupakan dampak dari keterlambatan bergulirnya kompetisi.

“Kalau ngomong tidak ideal, tidak ideal, tapi kan itu salah satu cara untuk mengejar agenda AFC. Mungkin kompetisi harus selesai Desember,” ungkap asisten pelatih Persela, Danur Dara ketika dihubungi Bola.net.

“Jadi mungkin benar-benar secara tim kondisi fisiknya harus bagus, taktikalnya juga bagus, apalagi dengan pertimbangan schedule yang ada, hampir daam seminggu bermain dua kali,” jelas Danur.

Menurut mantan juru taktik Perssu Sumenep ini, jadwal yang begitu padat harus diimbangi dengan komposisi skuat yang ideal. Terutama kualitas pemain inti dan cadangan harus sama bagusnya, sehingga tim pelatih tak kesulitan melakukan rotasi.

“Benar-benar materi pemain harus ideal, antara pemain inti dan cadangan harus sama bagusnya karena sangat berisiko, akumulasi, sakit, kelelahan dengan schedule seperti itu,” tambahnya.

Dan, bagaimana pun situasinya, Persela tetap akan menghormati jadwal yang akan ditetapkan oleh operator kompetisi. Karena sudah menjadi keputusan bersama, dan menyusunnya pun bukan pekerjaan yang mudah.

“Kita profesional, yang mengeluarkan schedule kan federasi, kita harus ikut, harus respek, mungkin mereka menata kompetisi yang seperti ini sangat sulit, tinggal menjalani dan mengantisipasi dari kompetisi yang tidak biasanya,” tegas Danur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*