Pencarian Pemain Timnas Indonesia U-15 Dilakukan 20 April 2019

PSSI sedang merencanakan proyek untuk Timnas Indonesia U-15 dan dalam waktu dekat akan membentuk tim untuk Kualifikasi Piala Asia U-16.

Bima Sakti sudah ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-15 oleh PSSI. Dalam waktu dekatn Bima akan memantau pemain dari Piala Soeratin dan Elite Pro Academy U-16 2019.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan pencarian pemain Timnas Indonesia U-15 bakal dilakukan pada 20 April 2019 mendatang. Tim pelatih akan disebar ke kota-kota untuk memantau pemain.

“Timnas U-15 akan segera persiapan. Nantinya persiapan awal melalui pantauan di Elite Pro Academy U-16 yang kick-off pada 20 April. Jadi kita akan memulai scouting melalui kompetisi,” ujar Tisha.

“Saat ini coach Bima dan tim pelatih sedang mencanangkan untuk bisa scout melalui filanesia on the road melalui Piala Soeratin yang ada di beberapa provinsi. Hal ini dilakukan untuk meng-cover beberapa provinsi yang tidak punya tim Elite Pro Academy U-16, seperti di Aceh misalnya,” tambahnya.

Saat ini Bima Sakti saat ini sedang berada di Inggris mendampingi tim Garuda Select yang mendapat kesempatan berlatih.

Piala AFF U-15 2019 akan menjadi turnamen pertama yang akan dihadapi Bima Sakti bersama Timnas Indonesia U-15. Turnamen tersebut akan digelar pada Juli hingga Agustus mendatang di Thailand.

Setelah gelaran Piala Asia U-15, Bima Sakti akan kembali menjalani turnamen bersama Timnas Indonesia U-15 dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2020 yang akan dihelat pada 14-22 September 2019.