Pemain Asingnya Cedera, Borneo FC ‘Bubar’ Sementara

Klub sepak bola Indonesia, Borneo FC ‘membubarkan’ sementara skuatnya setelah menjalani pemusatan latihan di Bontang selama 10 hari.

Sejak tiba di Samarinda, Jumat (12/04/19), para pemain Borneo FC diliburkan selama tiga hari hingga Senin (15/04/19). Keputusan itu diambil tidak lepas dari padatnya jadwal di Bontang lalu.

Selama 10 hari menjalani pemusatan latihan di Bontang, penggawa Borneo FC digenjot latihan keras. Pesut Etam juga menjalani dua kali uji coba melawan Bontang FC dan Bontang All Star yang semuanya berbuah kemenangan 4-0 dan 5-1.

Sekretaris Borneo FC Hariansyah Ari mengatakan, pihaknya memang tidak ingin melanjutkan program di Samarinda usai kembali dari Bontang.

“Tim pelatih mengatakan kepada saya bahwa pemain perlu rehat agar otot-otot mereka juga tak terus menerus tegang. Lagi pula, kita menghindari agar pemain tak mengalami cedera saat ini,” kata Ari seperti dilansir dari situs resmi klub.

Selama pemusatan latihan, ada 3 pemain Borneo FC yang mengalami cedera. Ketiga pemain itu ialah Wahyudi Hamisi, Dirga Lasut, dan mantan pemain asing Persija Jakarta asal Brasil, Renan da Silva.

Keputusan untuk meliburkan pemain selama 3 hari dimaksudkan untuk memberikan istirahat agar kondisi para pemain benar-benar bugar.

“Makanya, kami berikan mereka istirahat selama tiga hari. Tujuannya tentu saja saat latihan kembali, kondisi semua pemain benar-benar bugar,” paparnya. 

Borneo FC sementara waktu dilatih oleh duet mantan pemain Ahmad Amiruddin dan Charis Yulianto. Mereka rencananya dijadwalkan menjalani latihan kembali di Stadion Palaran.