Jelang Pemilu, Widodo Berikan ‘Peringatan Keras’ ke Pemain Persita

Pesta demokrasi rakyat Indonesia atau Pemilu akan berlangsung 17 April mendatang, di mana akan ada pemilihan presiden dan anggota legislatif untuk periode 2019-2024. Hal itu pun menarik perhatian pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro.

Widodo secara tegas meminta anak asuhnya yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan suaranya pada tanggal 17 April mendatang. Menurutnya, keikutsertaan di Pemilu adalah wujud nyata kontribusi para pemain untuk kemajuan bangsa selama lima tahun ke depan.

“Tentu saja yang punya hak pilih harus ikut. Saya pasti bilang sama mereka untuk menggunakan haknya karena kan ini menentukan kemajuan negara kita beberapa tahun ke depan,” katanya.

Widodo mengatakan bahwa dirinya juga akan segera pulang ke kampung halamannya, Cilacap, Jawa Tengah, demi menunaikan kewajiban nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat. 

Mantan bintang tim nasional Indonesia era 1990-an ini tak masalah meski harus balik lagi keesokan harinya untuk kembali memimpin sesi latihan Persita.

“Saya mungkin akan pulang nanti tanggal 17, harus ikutan coblos. Nanti balik lagi untuk latihan bersama tim, tidak masalah bolak balik,” tuturnya.

Lebih lanjut, Widodo berharap siapapun yang terpilih nantinya bisa membawa dan memajukan Indonesia, termasuk menyentuh industri sepak bola yang notabene olahraga sejuta umat di Nusantara.