Jalani Laga Debut Internasional, Kiper Timnas Indonesia Serasa Bermimpi

Penjaga gawang Timnas wanita Indonesia, Prihatini mengaku sangat bahagia saat masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Nepal, Selasa (09/04/19) di babak kedua kualifikasi pra-kualifikasi Olimpiade 2020.

Penampilan itu terasa istimewa karena menjadi laga debit internasionalnya bersama skuat Garuda Pertiwi. Prihatini masuk menggantikan bek, Regina Tiofanny karena sebelumnya kiper Riska Julianti.

Hal tersebut dikarenakan, kiper sebelumnya kartu merah karena memegang bola di luar kotak penalti. Pelatih Rully Nere memilih menarik pemain bertahan dan memasukkan Prihatini di menit ke-14. 

“Rasanya campur aduk ketika pelatih menurunkan saya di menit ke-14 tadi. Gugup dan bangga secara bersamaan. Ini jadi pengalaman berharga saya dan tidak terlupakan di tahun 2019 ini,” katanya.

Pemain yang akrab disapa Atin ini pun berterima kasih karena telah diberikan kepercayaan oleh pelatih. Meski skuat Garuda Pertiwi kalah 1-2 dari Nepal, Prihatini bertekad berlatih lebih keras untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di masa mendatang.

“Terima kasih kepada pelatih sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Kedepannya saya akan berlatih dan bekerja keras lebih giat lagi,” ucapnya. 

Sementara itu, Timnas wanita Indonesia dipastikan tidak lolos ke putaran selanjutnya babak kualifikasi pra Olimpiade 2020 setelah hanya menghuni juru kunci klasemen akhir. Skuat Garuda mengalami tiga kekalahan beruntun yakni 0-2 dari Jepang, 0-6 dari Malaysia dan 1-2 dari Nepal.