Gagal Di Pra Olimpiade, Timnas Wanita Alihkan Fokus Ke Piala AFF

Usai gagal tampil maksimal pada Pra Olimpiade Tokyo 2020 di Myanmar, beberapa waktu lalu, timnas wanita Indonesia di bawah komando Rully Nere mengalihkan fokus ke turnamen Piala AFF Wanita yang akan berlangsung di Thailand pada 14-27 Agustus 2019.

Nerre akan menyertakan 20 pemain yang tampil pada Kualifikasi Pra Olimpiade Tokyo 2020 di Myanmar. Namun demikian, dari 20 pemain yang ada saat ini, akan ada 4 pemain yang dicoret dan tidak akan mengikuti pemusatan latihan selanjutnya. Hal ini dilakukan agar bisa emmbuka peluang bagi pemain potensial lain untuk bergabung dengan tim Garuda.

“Pemain-pemain yang dibawa ke Pra Olimpiade adalah 20 pemain terbaik yang kami punya saat ini. Namun, masih ada agenda penting lain tahun ini, yakni Kejuaraan AFF Wanita dan SEA Games 2019 dimana kita harus mempersiapkan hal ini dengan matang,” kata Rully Nere seperti dilansir laman resmi pssi.

Rully mengatakan jika bisa saja terjadi perubahan dari skuat yang akan dibawanya pada 2 kejuaraan penting bagi skuat Garuda Pertiwi nanti.

“20 pemain yang ada ini bisa saja tidak semuanya akan kembali terpilih kembali. Tetapi harus saya akui ada beberapa pemain yang akan saya pertahankan untuk menghadapi 2 agenda itu,” lanjutnya.

Sekadar informasi, untuk Piala AFF Wanita 2019 ini, timnas Indonesia tergabung dalam grup B dan akan bersaing dengan Myanmar, Vietnam dan Kamboja.

Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, timnas Wanita Indonesia harus mampu finish di posisi dua terbaik. Dan Prestasi masksimal memang ditargetkan oleh PSSI bagi tim asuhan Rully Nere ini.