Eks Gelandang Arema FC Ramaikan Persaingan Lini Tengah Sriwijaya FC

Sriwijaya FC (SFC) terus menambah amunisi lini tengahnya, jelang bergulirnya Liga 2 2019. Kali ini mantan gelandang Arema FC, Yoga Eka Fermansyah Hera, berhasil didaratkan tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Mantan kapten Blitar United itu mengaku senang sekaligus bangga bisa bergabung dengan SFC. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, dia mengaku sudah mencanangkan target tinggi untuk bisa membantu SFC kembali lagi ke Liga 1 2020.

“Pertama kali saya dihubungi pak Kashartadi (pelatih SFC), saya ingat saat itu saya sedang kerja. Tidak pikir panjang, saya langsung setuju. Apalagi target di SFC musim ini tidak main-main, ingin ke Liga 1, jadi saya sangat tertarik,” kata Eka Hera.

Secara kontrak musim kemarin, Eka mengaku tergabung di Blitar United. Namun pertengahan musim, dia berlabuh ke Aceh United untuk membantu pada babak 8 besar Liga 2.

“Kalau sekarang kontrak dengan Blitar sudah habis. Dari tempat kerja kedinasan Pol PP Blitar juga, tidak ada permasalahan lagi,” terang putra legenda tim Singo Edan, era 90-an Yohanes Geohera itu.

Untuk posisi bermain, Eka juga mengaku fleksibel, tergantung mana yang diinginkan pelatih. Untuk posisi selama ini, dia mengaku lebih banyak bermain posisi tengah. Baik itu posisi second striker maupun gelandang tengah.

“Insya Allah, adaptasi bisa cepat. Karena di sini ada banyak pemain-pemain saya sudah kenal. Seperti Yongki, Ferdiansyah, Ikhwan, rata-rata yang dari Malang, saya sudah banyak kenal,” tuturnya.

Sementara itu, Hendri Zainuddin selaku koordinator rekrutmen pemain SFC, menjelaskan bergabungnya Eka Hera atas rekomendasi langsung pelatih Kashartadi. Dengan datangnya Eka juga makin menambah komposisi pemain musim ini yang sudah berjumlah 20 pemain.

“Dia tinggal mengikuti tes medis saja. Kalau bagus, langsung akan kami kontrak nanti,” terangnya.

Meski sudah mendatangkan posisi second striker, ternyata lini depan Sriwijaya FC belum sepenuhnya komplet. Tim asal Palembang ini pun masih mengincar satu striker lagi untuk mempertajam lini depan agar makin variatif.

“Pemain ini juga sudah cukup dikenal ketajamannya. Namun siapa itu, belum bisa kami bocorkan sekarang,” ujar Hendri, berteka-teki.(gk-70)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*