Bertamu ke Markas Kaya FC, Saatnya Munhar-Bayu Gatra Unjuk Gigi?

PSM bakal tampil tanpa kekuatan penuhnya saat bertamu ke markas Kaya FC-Iloilo di Bacolod City, Filipina, Rabu (17/4/2019). Pasalnya, dua pemain yang selama ini selalu tampil sebagai starter harus absen.

Mereka adalah gek Aaron Evans dan penyerang sayap Zulham Zamrun. Kedua harus absen karena akumulasi kartu kuning. Evan dan Zulham sama-sama mendapatkan kartu kuning kedua di Piala AFC 2019 di laga terakhir mereka saat bersua Kaya FC (2/4/2019).

Sebelumnya, Evan sudah mendapatkan kartu kuning saat bersua Lao Toyota dan Zulham kala bertemu Home United.

Bila mengacu pada stok pemain yang dibawa ke Bacolod, bersar kemungkinan posisi Evans akan digantikan oleh Munhar di pos bek tengah. Sementatra untuk peran Zulham bisa digantikan oleh Bayu Gatra yang sama-sama piawai bergerak di pinggir lapangan.

Jika dimainkan lawan Kaya nanti, Munhar akan menjalani debutnya di Piala AFC musim ini. Sedangkan Bayu akan melakoni laga keduanya setelah di laga Home United turun sebagai pemain pengganti.

Selain tak membawa Evan dan Zulham yang memang terhukum akumulasi kartu kuning, pelatih Darije Kalezic ternyata tak membawa Ferdinand Sinaga karena harus memeriksakan cedera tangannya. Kendati tak selalu dimainkan, setidaknya Ferdinand selalu masuk line di tiga laga PSM.

Berikut 18 pemain PSM yang berangkat ke markas Kaya FC:

Kiper: Rivky Mokodompit, Hilmansyah
Belakang: Abdul Rahman, Munhar, Beni Wahyudi, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat, Reva Adi Utama
Gelandang: Marc Klok, Rizky Pellu, M Arfan, Asnawi Mangkualam, Wiljan Pluim, Rasyid Bakrie, M Rahmat, Bayu Gatra
Depan:Eero Markkanen, Guy Junior

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*