Bakal Tendang Satu Pemain, Madura United Langsung Banjir Tawaran

Hanya finis sebagai peringkat tiga bersama di Piala Presiden 2019 tentu membuat manajemen Madura United gusar. Pasalnya, materi pemain mereka terbilang paling mentereng dibandingkan tim-tim lain.

Enam pemain berlabel timnas plus materi asing kelas elite menjadi indikatornya. Alhasil, manajemen dan pelatih siap mengevaluasi kinerja timnya, terutama individu-individu yang kurang berkontribusi.

“Saat ini saya masih menunggu laporan evaluasi dari pelatih. Yang jelas, kami akan mengevaluasi total, pemain asing dan pemain lokal,” kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United kepada Bolalob.

Namun, kabar-kabar soal siapa yang dapat rapor buruk telah tersiar. Dane Milovanovic lah yang tersorot di kondisi itu.

“Wajar saja jika dia (Dane diisukan tercoret). Bila dilihat dari menit main, Dane paling minim dibandingkan pemain asing lainnya (Jaimerson da Silva, Zah Rahan, Aleksander Rakic) . Padahal dia pemain asing sehingga harus lebih baik dibandingkan pemain lokal,” ucap Haruna lagi.

Faktanya, di bawah besutan Gomes de Oliveira itu, Dane memang kalah saing dengan Asep Berlian dan Zulfiandi. Jadi, dimaklumi jika Madura United dikabarkan mulai mencari pengganti pemain berpaspor Australia tersebut.

“Soal pengganti pasti akan kami cari. Tawaran pun sudah datang ke kami banyak sekali. Tapi, saya masih menunggu laporan pelatih,” tuturnya.